2.17.2010

Nippon Budokan



Nippon Budokan (日本武道館 ) adalah gedung aula serbaguna di pusat kota Tokyo, Jepang. Selain untuk konser, gedung yang diresmikan 3 Oktober 1964. Bagi kebanyakan warga luar negeri, Budokan disinonimkan sebagai tempat untuk konser musik berskala besar. Di Nippon Budokan juga menjadi tempat di mana banyak album At Budokan diadakan.

Nippon Budokan terletak di Taman Kitanomaru di tengah Tokyo, dua menit berjalan kaki dari Stasiun Subway Kudanshita, dan dekat Kuil Yasukuni.Bangunan ini memiliki tinggi 42 m (140 kaki),mempunyai kapasitas 14.201 orang (arena kursi: 2.762, lantai 1 kursi: 3.199, lantai 2 kursi: 7.760, standee: 480) dan bermodel seperti Yumedono (Hall of Dreams) yang terletak di Hōryū-ji di Nara.

Meskipun masih berfungsi sebagai tempat untuk acara musik besar, tujuan utama dari pembangunan bangunan ini adalah untuk seni bela diri jepang. Kejuaraan nasional dari berbagai cabang seni bela diri (judo, kendo, karate, aikido, shorinji Kempo, kyūdō, naginata, dll) yang diadakan setiap tahun di Budokan. Sekarang, Budokan banyak digunakan oleh Pro Wrestling Nuh, yang sering mengadakan acara besar di sana.

Sebagai salah satu tempat untuk mengadakan konser musik,sudah banyak musisi-musisi luar negeri,khususnya ,musisi-musisi dari barat yang sudah mengadakan konser besar di Nippon Budokan.Seperti The Beatles,Queen,Mr. Big,Deep Purple,Dream Theater,Eric Clapton,Genesis,Gun's and Roses,Rush,Avril Lavigne,Celine Dion adalah segelintir dari sekian banyaknya musisi yang sudah mengadakan konser di Budokan sana.Selain musisi dari barat,musisi dari Jepang pun juga banyak yang sudah merasakan konser di Budokan,seperti X-Japan,L'arc'en'ciel,UVERworld,The GazettE,Yui,Alice nine,Asian Kungfu Generation,Do as Infinity,Utada Hikaru,Miyavi,May'n,Janne da arc,Morning Musume,Tokyo Jihen,-etc-.

source ===> here

"Nippon Budokan,merupakan salah satu bangunan yang megah di Jepang..,kpn ada musisi indo yg konser disana?!,suatu saat nanti saya akan mengadakan konser disana (my wish and my dream n_n)"

No comments:

Post a Comment